Kamis, 28 Mei 2015

Kesan Aneh Berada di BEC

   
      Assalamu'allaikum Wr. Wb kenalin nama saya Agung Rizky Nugroho, saya berasal dari salah satu kota kecil di Bogor yang bernama Cileungsi. Tempat dimana para pendatang dari kota kota besar berdatangan untuk mencari tempat tinggal yang belum dipadati penduduk. Saya sekarang berumur 19 tahun dan berkuliah di salah satu kampus swasta bernama Bogor EduCARE yang didirikan oleh Bapak Achmad Kalla beralamat di Jl. Cikiray Rt. 03 Rw. 06 Sukaraja Bogor. Dia adalah adik dari salah satu pengusaha ternama di Indonesia dan juga sekarang menjabat menjadi Wakil Presiden Indonesia.

      Bogor EduCARE adalah kampus teraneh yang pernah ada dalam hidup saya. Saya benar-benar merasa sangat berbeda ketika berada di lingkungan kampus itu. Awalnya saya ngerasa enggak banget deh kuliah tanpa gelar karna di Bogor EduCARE setelah berkuliah tidak mendapatkan gelar. Tapi setelah tau visi dan misi mereka, hati saya langsung terketuk karna menurut saya ini luar biasa. Mereka mengucapkan "Sukses itu gak harus punya gelar", itu langsung membuat saya berfikir ribuan kali kenapa mereka bisa mengucapkan seperti itu. Dan sekarang saya tau faktanya bahwa sukses tidak bisa ditentukan oleh gelar seseorang.

       Di Bogor EduCARE gue merasakan hal aneh lainnya yaitu sistem pembelajaran dengan sangat baik dalam memanfaatkan waktu, tidak seperti tempat kuliah lainnya yang banyak mempunyai jam kosong. Tapi di Bogor EduCARE saya merasakan belajar yang benar benar belajar karna hampir tidak ada jam kosong atau dosen yang berhalangan hadir di kampus tersebut. Hal aneh lainnya di Bogor EduCARE yang berbasis bahasa Inggris dan Komputer. Dalam hati saya berkata "mampus kalo gue gak bisa bahasa Inggris gimana?", ternyata di Bogor EduCARE kita di ajarkan untuk mempelajari bahasa Inggris mulai dasar. Itu membuat saya sangat bersyukur bisa berada di kampus Bogor EduCARE.

      Hal aneh lainnya datang dari teman-teman yang berada di kampus itu. Saya rasa cuma saya yang paling jauh. Ternyata banyak yang dari luar pulau kota contohnya di angkatan saya sekarang ini ada yang dari Lombok, Medan, Cilacap, dan lain-lain. Disini saya gak ngerasain ke-egoisan mereka karna mereka hadir dari keluarga yang sederhana. Jadi saya ngerasain banget kekeluargaannya selama berada di Bogor EduCARE. Kata-kata aneh yang dari tadi saya sebut itu mempunyai makna keindahan, rasa bangga dan takjub yang tidak bisa saya ungkapkan lewat kata-kata. Pokoknya nano-nano deh.

Info lengkap tentang Bogor EduCARE bisa kalian cek di www.bogoreducare.org

1 komentar: